3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Sebuah Laptop Baru.

Apa itu Laptop? Laptop sendiri  adalah sebuah komputer (PC) yang bentuknya diperkecil dan bisanya bisa dibawa kemana-mana atau portable. Seiring perkembangan zaman kegunaan laptop semakin bermacam-macam mulai dari hanya untuk mengetik dokumen sampai bermain game yang sangat berat. Laptop sendiri saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi kita , kenapa? Karena laptop sangat berguna sekali terutama bagi para pelajar dan mahasiswa , bisanya Laptop ini digunakan oleh para pelajar dan mahasiswa untuk mengerjakan tugas-tugas mereka. Berikut 3 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah laptop.

1.  Pikirkan Dulu Sebelum Membeli.



Dalam membeli Laptop sebelumnya kita harus memikirkan terlerbih dahulu untuk apa kita membeli sebuah laptop, apakah hanya uantuk mengerjakan sebuah tugas atau untuk bermain game, kenapa harus dipikirkan? Karena apabila kita membeli sebuah laptop hanya untuk mengerjakan tugas-tugas yang ringan seperti mengetik dan mendengarkan musik maka belilah laptop yang memiliki spesifikasi yang rendah dan biasanya untuk laptop yang berspesifikasi rendah harganya lebih murah, sedangkan apabila laptop digunakan untuk bermain game yang berat-berat sebaiknya kita membeli laptop yang berspesifikasi tinggi karena apabila kita menggunakan laptop yang berspesifikasi rendah untuk bermain game maka lama-kelamaan laptop kita akan rusak. Biasanya haraga Laptop yang berspesifikasi tinggi haragnya lumayan mahal, sekitar 4 jutaan ke atas.

2. Mencari Refrensi Merek Laptop yang Bagus.


Merek menentukan sebuah kualitas, menurut saya kata-kata tersebut ada benarnya, karena tidak tidak semua merek atau brand laptop itu bagus. Banyak merek-merek laptop  yang memberikan sebuah spesifikasi tinggi pada produknya, akan tetapi spesifikasi tinggi tersebut tidak  bertahan lama karena hardwear yang digunakan tidak berkualitas. Akan tetapi hal yang paling atau sangat menentukan kulaitas dan keawetan sebuah laptop adalah cara pemakaina oleh pengguna, apabila laptop digunakan asal-asalan bisa jadi laptop akan cepat rusak sendangkan apabila laptop selalu dirawat pada saat dan sesudah pemakain maka laptop akan bertahan lama.

3. Belilah  Barang di Tempat yang Sudah Terpercaya.


Saat ini banyak produk-produk  palsu beredar dipasaran, terutama produk elektronik. Biasanya produk ini mengatas namakan nama atau merek-merek terkenal agar para konsumen tertarik membeli produk tersebut. Oleh karena itu apabila anda akan membeli sebuah barang belilah di tempat-tempat yang sudah terpercaya karena hal tersebut akan mencegah anda mendapatkan sebuah produk palsu yang tidak sesuai keinginan kita.

Semoga artikel di atas bermanfaat pada saat ada akan mau membeli sebuah laptop baru yang berkualitas dan bertahan lama sesuai keinginan kita. 

Comments