3 Pantai Terkeren di Lombok yang Masih Alami

Lombok adalah salah satu pulau tujuan wisata yang banyak memiliki tempat-tempat wisata yang bagus,  terutama pantai-pantainya yang indah. Dibagian selatan pulau lombok banyak terdapat pantai yang bagus selain pantai kuta lombok yang sudah terkenal, berikut ada 3  pantai yang masih jarang di datangi para wisatawan dan tersembunyi di pantai selatan pulau lombok.

1. Pantai Tunak



 

Pantai tunak sendiri terletak di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah kira-kira 12 KM dari bandara internasional lombok (BIL). Pantai ini sendiri bisa dibilang masih baru dan jarang dijamah oleh wisatawan,  oleh karena itu pemandangan pantai ini masih bersih dan alami bentuk pantai ini sendiri berbentuk pantai yang di kelilingi tebing-tebing karang yang indah, di atas tebing terdapat sebuah tower yang sudah lama tidak dipakai, disana kita bisa menaikinya dan bisa menikmati pemandangan yang indah dari atas tower tersebut . Untuk menuju ke pantai ini kita harus menempuh perjalanan yang cukup sulit, dikarenakan infrastruktur jalan yang masih belum ada , tapi apabila kita sudah sampai tujuan perjuangan tersebut terbayar dengan pemandangan dan pasir putih dari  panti tunak.

2. Pantai Semeti.

Pantai Semeti sama dengan pantai tunak, pantai ini masih banyak yang belum tau dan didatangi para wisatawan mungkin dikarenakan pantai ini terletak di area milik sebuah perusahaan swasta. Pantai Semeti terleta di daerah Prabu, Pujut, Lombok Tengah masih masuk kawasan pantai selong belanak, untuk menuju ke pantainya kita harus melewati jalan yang cukup sulit yaitu melewati perkebunan milik perusahaan yang dimana jalan yang dilalui tidak bersahabat dikarenakan melewati jalan stapak yang apa bila turun hujan maka perjalanan akan semakin sulit dikarenakan jalan yang becek, akan teteapi perjalanan akan terbayar dengan keindahan pantai putih dan tebing karang yang idah menghiasi panti ini.

3. Pantai Pink


Sesuai dengan namanya pantai pink, pantai ini memiliki hal unik yaitu pasirnya yang berwarna pink, dimana warna pasir tersebut dihasilkan dari warna serbuk karang yang terbawa ombak kedaratan. pantai ini sendiri terletak di desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur sekitar 45 KM dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Beda dengan pantai Tunak dan Semeti, pantai Pink sudah terkenal oleh wisatawan-wisatawan asing maupun domestik ini dikarenakan pantai ini memiliki akses jalan yang sudah bagus.



Panti-pantai diatas hanya sebagian kecil tempat wisata indah yang dimiliki oleh pulau Lombok, masih banyak tempat-tempat wisata yang indah di pulau Lombok yang harus di jelajahi oleh orang indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berlubur tapi tidak tau mau kemana mungkin artikel diatas bisa menjadi refrensi tempat liburan teman-teman.

Comments

  1. tanjung bloam tuh belum ada ,padahal berdekatan dengan pantai pink , suasana dari atas keren banget dah

    ReplyDelete

Post a Comment