Profil STMIK AMIKOM Yogyakarta

STMIK AMIKOM Yogyakarta


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM Yogyakarta (selanjutnya disebut STMIK AMIKOM YOGYAKARTA) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang berkedudukan di Provinsi DIY Kabupaten Sleman di bawah naungan Yayasan AMIKOM Yogyakarta. STMIK AMIKOM Yogyakarta juga sering disebut kampus UNGU karena keseluruhan gedung STMIK AMIKOM Yogyakarta berwarna UNGU, tidak heran kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta lebih mencolok dan lebih berwarna dibandingkan kampus-kampus yang ada di dekatnya. Kampus STMIK AMIKOM Yogyakarta sendiri beralamatkan Jalan Ring Road Utara Condong Catur Depok-Sleman dan berada di dekat jalan besar sehingga mudah diakses oleh masyarakat dan mahasiswa STMIK AMIKOM Yogyakarta itu sendiri.

Peta Lokasi STMIK AMIKOM Yogyakarta

STMIK AMIKOM Yogyakarta sekarang ini sudah menjadi salah satu sekolah tinggi menejemen informatika dan komputer yang cukup populer di Yogyakarta, hal tersebut dibuktikan dengan mahasiswanya yang ribuan. Selain itu STMIK AMIKOM Yogyakarta juga sudah mendapatkan banyak penghargaan dari tingkat nasional dan internasional, salah satunya yaitu STMIK AMIKOM Yogyakarta dijadikan contoh oleh UNESCO sebagai perguruan tinggi swasta dunia "Model Private Entrepreneur".

Saat ini STMIK AMIKOM Yogyakarta sudah memiliki empat program studi Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia tanggal 24 April 2002, Nomor. 75/D/O/2002 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Program-Program Studi dan Pendirian Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) AMIKOM Yogyakarta di DIY (Perubahan bentuk dari AMIKOM) yang diselenggarakan oleh Yayasan AMIKOM Yogyakarta di DIY.
Berdasarkan Surat Keputusan tersebut, STMIK AMIKOM YOGYAKARTA diberi ijin untuk menyelenggarakan program studi:
  1. Teknik Informatika untuk jenjang Program Sarjana (S1)
  2. Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana (S1)
  3. Manajemen Informatika untuk jenjang Program Diploma - III (D-3)
  4. Teknik Informatika untuk jenjang Program Diploma-III (D-3)

Penyelenggaraan Program Studi Sistem Informasi untuk jenjang Program Sarjana (S1) secara khusus didukung oleh Departemen Pendidikan Nasional, dengan surat Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 2704/D/T/2004 perihal Perpanjangan Ijin Penyelenggaraan Program Studi pada STMIK AMIKOM YOGYAKARTA.


Program studi tersebut juga didiukung dengan fasilitas yang canggih seperti diantaranya LAB. BROADCASTING, PERPUSTAKAA, KLINIK KESEHATAN UMUM DAN POLI GIGI, LAB. INTERNET DAN E-COMMERCE, LAB. MULTIMEDIA, LAB. JARINGAN KOMPUTER DAN SISTEM OPERAS, RUANG KULIAH BER AC dan LAB. KOMPUTER DASAR DAN APLIKASI.

Seiring dengan perkembangan zaman dan era globalisasi yang semaki pesat STMIK AMIKOM Yogyakarta masih mampu bersaing dengan perguruan tinggi negeri dan swasta di indonesia  bahkan di seluruh dunia, itulah sebabnya saya memilih STMIK AMIKOM Yogyakarta sebagi tempat kuliah saya meski banyak pesaing dari seluruh indonesia yang juga kuliah STMIK AMIKOM Yogyakarta. Saya bangga menjadi salah satu bagian dari STMIK AMIKOM Yogyakarta meski masih belum resmi, akan tetapi saya sudah merasakan menjadi bagian dari STMIK AMIKOM Yogyakarta semenjak saya menginjakkan kaki di STMIK AMIKOM Yogyakarta.

STMIK AMIKOM Yogyakart, Be Excellent... !!!

Comments